Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri, Menhub hingga Anies Hadiri Launching E-Drives Polda Metro

Kapolri, Menhub hingga Anies Hadiri Launching E-Drives Polda Metro

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 05 Desember 2019 | 11.02

Jakarta,dutabangsanews.com I Polda Metro Jaya hari ini meluncurkan sejumlah aplikasi termasuk E-Drives. Acara launching aplikasi itu dihadiri oleh sejumlah tokoh.

Di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 08.10 WIB para tamu undangan sudah hadir. Terlihat Kapolri Jenderal Idham Azis, Kakorlantas Irjen Istiono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan pejabat Polda Metro Jaya sudah hadir di lokasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga turut hadir di lokasi acara. Acara itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hari ini, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melaunching sejumlah aplikasi yakni E-Drives, aplikasi Satpam Mantap dan aplikasi Help Renakta. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf sebelumnya sudah menjelaskan cara kerja aplikasi E-Drives itu.

Aplikasi E-Drives itu berguna untuk melakukan penilaian secara elektronik kepada masyarakat yang sedang melakukan ujian praktek membuat surat izin mengemudi (SIM). Penilaian dalam sistem ini akan dilakukan secara transparan.

Calon pemilik SIM juga akan diberikan tata cara saat melakukan tes tertulis maupun praktek sebelum memiliki SIM. Praktek membuat SIM disebutnya meliputi beberapa cara mengendarai kendaraan.

"Dengan sistem ini diharapkan pemohon sim akan benar-benar mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, profesional, modern dan terpercaya," kata Yusuf dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (1/12).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com