Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Dinas Pendidikan Kota Depok Sebaiknya Menambah SDN Di Kecamatan Cipayung

Dinas Pendidikan Kota Depok Sebaiknya Menambah SDN Di Kecamatan Cipayung

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 05 Juli 2020 | 21.35

Kelurahan Cipayung Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SEBAGAI Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3-S) Kecamatan Cipayung Kota Depok, tentu kerja Ketua K3-S Mujaya, S.Pd begitu banyak, termasuk di antaranya melakukan koordinasi deengan para kepala sekolah dalam hal penerimaan siswa baru kelas 1 SDN di Kecamatan Cipayung. Banyak lagi yang harus dikoordinasikan dengan para kepala sekolah serta intern Pengurus K-S. 

“Alhamdulillah PPDB SDN Kecamatan Cipayung berjalan dengan baik dan lancar, kita tahu bersama bahwa orang tua dan wali murid mereka menyekolahkan anak-anak mereka ke SDN dan keinginan itu begitu tinggi, tetapi, peneri

maan siswa SDN kelas 1 juga terbatas, hal ini berkaitan dengan adanya zonasi dan faktor lainnya,”demikian kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3-S) Kecamatan Cipayung Mujaya, S.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cipayung 2 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. 

Harapan kami di Cipayung itu ucap Ketua K3-S Mujaya, S. Pd sebaiknya ditambah SDN, karena. Sekolah yang ada belum begitu mencukupi untuk orang tua dan wali murid menyekolahkan anak-anak mereka di Kecamatan Cipayung. Demikian juga dengan sekolah-sekolah yang sudah ada sebaiknya jangan digabung atau dimerger, tetapi sekolah tersebut dipindahkan atau direlokasi, sehingga kebutuhan masyarakat akan SDN tetap terpenuhi.

Selama di tengah pendemi ini aktivitas berjalan terus tutur Mujaya, S. Pd baik di sekolah maupun penerimaan siswa baru berjalan sesuai yang diharapkan. Aman, terkendali hingga kini belum ditemukan permasalahan menyangkut penerimaan siswa baru tersebut. Hingga kini, tidak ada laporan dari kepala sekolah ke K3-S maupun laporan orang tua murid tentang sebuah sekolah. Seperti dikatakan Mujaya, S. Pd di atas semua berjalan baik, aman terkendali.

“Saat ini jumlah SDN di Kecamatan Cipayung ada 14 sekolah, sebelumnya ada 15 sekolah. Tapi, ada satu sekolah yang digabung seperti itulah jumlah SDN di kecamatan ini,”ungkap Ketua K3-S Mujaya, S. Pd. 

Dalam hal penerimaan siswa baru papar Ketua K3-S Mujaya, S. Pd bahwa sekolah punya link sendiri, demikian juga dengan SDN lainnya juga memiliki link sendiri, karena yang membuat link tersebut adalah sekolah yang bersangkutan. Di samping itu, sekolah membuat No. ponsel yang bisa dihubungi terutama lewat whatsaaf atau WA. Karena, rata-rata orang tua dan wali murid tentu memahami tentang WA, ketika dalam penerimaan siswa baru tersebut, di mana orang tua dan wali murid tidak bisa menggunakan link, maka dipersilahkan orang tua dan wali murid dipersilahkan datang ke sekolah. 

Demikian juga hubungan kerja, hubungan kekerabatan dan hubungan silaturahim Ketua K3-S Mujaya, S. Pd ke Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Cipayung, semua baik-baik saja, hingga kini. Tutur Mujaya, S. Pd tidak ada gesekan, tidak ada gesek-menggesek, sikut menyikut, yang ada hanya kinerja dan saling koordinasi satu kepala sekolah dengan kepala sekolah lainnya. Apalagi Ketua K3-S Mujaya, S. Pd tidak lama lagi akan memasuki pensiun, tentu. Ketua K3-S ingin menorehkan hal-hal yang baik dan bisa dijadikan sebuah rujukan untuk Ketua K3-S selanjutnya. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com