Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Menkes Terawan Optimis Target 30 Ribu Tes Spesimen Per Hari Terlampaui

Menkes Terawan Optimis Target 30 Ribu Tes Spesimen Per Hari Terlampaui

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 14 Juli 2020 | 17.36

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto optimis dapat melampaui target yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tes spesimen sebanyak 30.000 per hari. Terawan mengatakan target dapat terlampaui dengan adanya pengadaan kembali alat tes PCR.
"Nah mengenai mobil PSL2 ini, menyangkut tadi ada pertanyaan bagaimana untuk mencapai 30.000, sekarang ini sudah mencapai 24.500 hari ini pemeriksaannya, kalau kita beli lagi beberapa PCR saya kira dalam waktu singkat juga akan tercapai itu terstandar yang seperti Pak Presiden inginkan," kata Terawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Terawan mengungkap pihaknya telah mampu mengatasi 2 kali target Jokowi terkait tes PCR sebelumnya. Dia yakin target ketiga ini dapat juga terlampaui."Dulu permintaan 10.000 ribu kita atasi, permintaan 20.000 kita atasi, sekarang 30.000 ya harus alat juga harus didorong, kemudian dokter Andani oleh gugus tugas bersama kita kita juga akan dibawa berkenan ke Surabaya karena masalah manajemen, alatnya sama, kenapa dia bisa ribuan, di sini hanya bisa ratusan, apa, ya itu lah yang harus berbagai karena menyangkut pengalaman dan juga tata kelolanya, dan itu kami lakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi meminta jumlah tes Corona terus ditingkatkan. Dia ingin target 30 ribu tes PCR per hari tercapai.

"Untuk tes, harus ditingkatkan jumlah PCR test dengan menambah lab-lab yang ada di daerah plus mobile lab PCR," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas Percepatan Penanganan Dampak Pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Senin (13/7).

"Yang kita harapkan target yang sesuai saya sampaikan bisa tercapai, 30 ribu," sambungnya.l
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com