Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Harus Tetap Memakai Masker Saat Keluar Rumah Kalau Tidak Akan Didenda Rp 1 Juta

Warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Harus Tetap Memakai Masker Saat Keluar Rumah Kalau Tidak Akan Didenda Rp 1 Juta

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 25 Agustus 2020 | 15.54


Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SAAT
ini kita berada di keadaan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, tetapi. Di keadaan new normal bukan berarti kita meninggalkan kebiasaan kebiasaan sehari-hari yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, karena itu adalah protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas untuk dikedepankan dengan. Semua itu adalah untuk memutus mata rantai penularan pendemi covid 19 yang mematikan. 

Menurut Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si, menyikapai keadaan new normal atau adatasi kebiasaan baru, pihaknya dari petugas kelurahan tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi ke tengah warga di kelurahan ini pada saat berbagai kegiatan warga, seperti saat warga memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 yang lalu, pihak kelurahan memerintahkan para peserta harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mengindari kerumunan, panitia perayaan saat itu harus menyediakan alat cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh dan tetap cuci tangan. 

“Demikian juga dengan peringatan keagamaan seperti 1 Muharram yang lalu, tetap harus mengedepankan protokol kesehatan, kami juga sering menyampaikan ke masyarakat dalam hal penularan pendemi ini ada namanya OTG yaitu orang tanpa gejala, dia tidak merasakan demam panas atau flu, tetapi orang katagori OTG bisa menularkan pendemi ke orang lain, hal-hal seperti ini sering kami sampaikan, kami sosilalisasikan ke masyarakat, agar mereka lebih paham,”demikian kata Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Rangkapan Jaya Baru Jalan Raya Keadilan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. 


Dengan demikian, pihak kelurahan tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi dan edukasi ke tengah masyarakat di kelurahan ini, banyak warga di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, setiap hari Sabtu dan Minggu merreka banyak berolahraga apakah jongging, lari dan olahraga bersepeda, pihak kelurahan tetap mengingatkan mereka agar tetap menggunakan masker saat ber-olahraga. Alhamdulillah, dalam setiap mereka melakukan aktivitas olahraga mereka tetap menggunakan masker. Karena, dengan memakai masker mereka akan menjaga dirinya dan menjaga orang lain. 

“Begitu juga ketika ada warga yang melaksanakan hajatan pesta pernikahan, kami dari Kelurahan Rangkapan Jaya Baru tetap mengingatkan tuan rumah, harus membuat tempat cuci tangan dan sabun, menyediakan alat pengukur suhu badan serta menjaga jarak satu dengan lainnya. Dalam pesta pernikahan tersebut tidak ada prasmanan yang ada hanya nasi kotak, tidak ada cipika-cipiki, pelukan, para undangan juga diingatkan tidak melakukan sentuhan fisik seperti salaman,”tutur Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si. 


Tanggapan Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si, bahwa Kota Depok kembali berada di posisi zona merah, harus di-ingat katanya, bahwa Kota Depok adalah kota penyangga ibukota. Masyarakat di kota ini banyak yang melakukan aktivitas atau pekerjaan mereka di Kota Jakarta. Jalan tengah yang harus diterapkan masyarakat kota ini adalah harus saling menjaga kesehatan, harus saling menjaga hidup bersih. 

“Agar warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru saat keluar rumah memakai masker, memang harus berdasarkan kesadaran, bahkan petugas kelurahan, Babinsa TNI dan Polri juga sudah melakukan tupoksinya melakukan sosialisasi ke warga agar tetap memakai masker. Saat ini ada rajia yang tidak memakai masker saat keluar rumah dikenai sanksi denda Rp 1 juta, tujuannya agar warga taat protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan,”pungkas Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com