Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tamu Acara Maulid Nabi-Pernikahan Putri Habib Rizieq Bakal Dirapid Test

Tamu Acara Maulid Nabi-Pernikahan Putri Habib Rizieq Bakal Dirapid Test

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 14 November 2020 | 14.08

Jakarta, dutabangsanews.com I Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rustian menyampaikan akan ada rapid test untuk tamu acara Maulid Nabi-pernikahan putri Habib Rizieq Syihab. Rustian menyebut pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta yang akan menyiapkan Rapid test.

"(Ada Bantuan Rapid test) Oh iya, rapid test iya. Pasti disiapkan itu, karena kan reaktif atau tidaknya kelihatan. Dinas Kesehatan nanti yang ngatur," kata Rustian di lokasi acara, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Rustian menuturkan, mekanisme Rapid test akan diatur oleh Dinkes DKI Jakarta. Sementara untuk jumlah rapid test sendiri, Rustian menyampaikan akan disediakan sesuai dengan kebutuhan.

"Kami dari Satgas Nasional menyerahkan ke satgas provinsi, nanti satgas provinsi yang atur (mekanismenya). (Buat tamu yang datang) Iya pasti akan kita siapkan. Nanti teknisnya panitia. Nanti kita cukupi sesuai kebutuhan. Nanti teknisnya pak ustaz dengan Dinkes Provinsi," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah petinggi mulai berdatangan pada pagi hari ini untuk membantu penyediaan protokol kesehatan dengan menyerahkan bantuan 10 ribu masker hingga handsanitizer. Mereka di antaranya adalah Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian, Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, hingga Lurah Petamburan Setiyanto.

Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Syihab, dengan Sayid Irfan Alaidrus. Pernikahan itu akan berlangsung berbarengan dengan acara peringatan Maulid Nabi yang digelar pada Sabtu (14/11).

"Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020, malam, bakda salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus," ujar Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11).

Wagub DKI Jakarta meminta acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Untuk itu, Riza meminta panitia menyiapkan petugas untuk mengawasi protokol pencegahan COVID-19.

DKI Jakarta saat ini masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Riza mengatakan akan ada pihak yang membantu pelaksanaan protokol kesehatan hingga pengaturan arus lalu lintas di pernikahan putri Habib Rizieq.

"Nanti juga tentu perlu mendapat perhatian dukungan dari pihak pengawasan, pemantauan PSBB untuk membantu mengatur lalu lintas, mengatur jarak dan sebagainya, sarana dan prasarana harus disiapkan, seperti thermal gun, hand sanitizer, cuci tangan, dan sebagainya. Harus diperhatikan bagi siapa saja yang melaksanakan rangkaian kegiatan, apalagi melibatkan banyak orang," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com