Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Imigrasi Soetta Cegah Seratusan PMI Ilegal

Imigrasi Soetta Cegah Seratusan PMI Ilegal

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 20 Januari 2022 | 21.01

 


Jakarta, dutabangsanews.com I Kabid Inteldakim Imigrasi Bandara Soetta, Andika Pandu, mengungkapkan paling banyak yang dicegah PMI yang bertujuan ke Malaysia. Sedangkan sisanya PMI ke sejumlah negara lain.

"Dari 1 Januari 2022 sampai 19 Januari kami sudah mencegah 60 PMI yang akan berangkat ke Malaysia secara ilegal. Kemudian untuk ke negara lainnya ada sejumlah 110 PMI yang kami cegah," kata Andika saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Kamis (20/1/2022).

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta telah mencegah seratusan pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal ke luar negeri. Jumlah ini hanya terhitung mulai dari awal tahun hingga hari ini.

Andika mengatakan upaya pencegahan PMI ilegal ini bersama Polresta Bandara Soetta. Pandu membeberkan modus para PMI ilegal bermacam-macam.

"Ini kami lakukan komunikasi dengan penyidik Polresta Bandara Soetta untuk mengembangkan beberapa kasus yang kami duga patut untuk dinaikkan ke proses penindakan hukum. Modusnya macam-macam misalnya diawali magang biasanya ke negara Jepang atau Korea itu mereka pelajar yang magang tidak pulang dan dapat pekerjaan di situ lanjut dia," bebernya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com