Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Rehabilitasi Sarana Dan Prasarana Sisi Darat Pelabuhan Tahuna Selesai

Rehabilitasi Sarana Dan Prasarana Sisi Darat Pelabuhan Tahuna Selesai

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 01 Februari 2022 | 10.12

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe - Media Online www.dutabangsanews.com I SEIRING berjalan waktu, akhirnya. Pekerjaan Rehabilitasi sarana dan prasarana Sisi Darat Pelabuhan Tahuna  berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sumber dana berasal dari APBN tahun anggaran:202, dengan nilai kontrak : 1.934 713443 (Satu miliar sembilan ratus tiga puluh empat juta tujuh ratus tiga belas ribu empat ratus empat puluh tiga rupiah) No. /tgl/SPK : PL .107/2/9/UPP/THN 2021. Tgl 30 Juni 2021, jangka waktu :180 hari Kerja, pelaksana : CV Freedem Konsultan Pengawas : PT Mariolta Tumbet Abadi, realisasi pekerjaan di lapangan telah selesai 100 %. 

Di tempat terpisah Vicky Hari Bayang, SH., MA, Pemerhati Infrastruktur  ketika ditemui wartawan media online ini Selasa 1/2/2022 di kediamannya Kelurahan Tona Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Menurut Vicky Hari Bayang, SH., MA, sebagai pengguna jasa pelabuhan, sangat berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI, telah mengalokasikan anggaran untuk paket pekerjaan rehabilitasi sisi dari darat Pelabuhan Tahuna, sebab.

Dengan adanya rehabilitasi infrastruktur sarana dan prasarana  pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini, dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan, kemudian patut diapresiasi peran dan pengawasan yang ketat dari pengguna jasa dalam hal ini pejabat pembuat komitmen (PPK) bersama dengan konsultan pengawas. 

"Sehingga penyedia jasa CV. Freedem, dapat melaksanakan pekerjaan rehabilitasi ini benar-benar sesuai spesifikasi yang tertera dalam kontrak,"demikian kata Pemerhati Infrastruktur Vicky Hari' Bayang, SH., MA. 

Selain itu tambah Vicky Hari Bayang, SH., MA, dalam pengamatannya di lapangan, keberadaan infrastruktur fasilitas Pelabuhan Laut Matutuang, berada di pulau terluar Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, butuh perhatian dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI untuk dapat mengalokasikan anggaran, mengingat pentingnya fasilitas pelabuhan laut untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Karena salah satu butir Nawacita Presiden Republik Indonesia Jokowi, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," tutur Vicky Hari Bayang, SH., MA kepada wartawan media online ini.  

Sementara itu Kepala Kantor UPP Kelas II Tahuna Holpriet Balirangen, S. Ip., M. Si melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) Melfrit Panelewen, ST ketika ditemui wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, untuk realisasi paket pekerjaan sisi darat Pelabuhan Tahuna telah selesai 100 persen. Namun pihaknya mengharapkan, ada pengembangan untuk fasilitas pelabuhan laut yang ada di wilayah pulau terluar Kabupaten Kepulauan Sangihe," ungkap. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com