Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kelurahan Depok Kota Depok Terus Melakukan Sinergitas Dengan Para Pelaku UMKM Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Serta Membangun Ekonomi Keluarga UMKM

Kelurahan Depok Kota Depok Terus Melakukan Sinergitas Dengan Para Pelaku UMKM Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Serta Membangun Ekonomi Keluarga UMKM

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 11 April 2022 | 09.43

 


Kelurahan Depok Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SAAT pandemi menerpa negeri ini, pemerintah membuat aturan jangan bepergian, sebaiknya di rumah. Kalaupun, bepergian hal-hal sifatnya mendesak, urgen. Di sisi lain, dengan adanya wabah pandemi ini banyak perusahaan mengalami penurunan pendapatan, dengan demikian jalan yang ditempuh pihak perusahaan adalah mengurangi jumlah karyawan dengan melakukan pumutusan hubungan kerja PHK, juga merumahkan karyawan. Sehingga, para banyak warga kehilangan pekerjaan, banyak warga menganggur. Sementara hidup terus menggeliat, hidup terus berjalan, sedang karyawan tersebut memiliki keluarga harus dioemuhi kebutuhannya. Untuk itu, jalan tengah yang harus ditempuh adalah masuk dan bergabung dengan Komunitas UMKM untuk berusaha, untuk bertahan hidup dengan menggelar dagangan atau UMKM dalam bentuk lain seperti menjahit atau UMKM membuat produk olahan sesuai keinginan pasar.

"Saya Atas Nama Kelurahan Depok, Mapan Depok. Karena, sebagai Pembina UMKM,  melihat UMKM di masa pandemi tentu keberadaan UMKM sangat membantu dalam membangun ekonomi keluarga, kalau pantauan saya selama ini mereka tetap berjualan, tetap menggelar dagangan mereka baik di rumah maupun di kios atau di pasar, tetapi. Dengan adanya media sosialsosial, para pelaku UMKM melakukan pemasaran produk mereka via online, via internet. Tentu, jangkauannya luas dan jauh, mereka juga melayani pembeli mereka hingga hanya sekitar Kota Depok, tetapi mereka pelaku UMKM melayani pelanggan mereka hingga di luar Kota Depok, yang jelas mereka para pelaku UMKM di Kelurahan Depok tetap bergerak, tetap tumbuh dan berkembang, tetap melayani para pelanggan mereka,"demikian kata Lurah Depok Herman, SE didampingi Kasi Ekbang Kantor Kelurahan Depok Awati, SH kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kelurahan Depok Jalan Raya Kartini Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Jumat  8 April 2022.

 

UMKM itu sebaiknya jangan berhenti ucap Lurah Depok Herman, SE, mereka terus beraktivitas, mereka terus berjualan, terus menghasilkan produk unggulan mereka bagaimana caranya harus tetap berjualan, tentu pemerintah tidak tinggal diam, pemerintah tidak akan tinggal diam pemerintah akan membantu UMKM."Di Kelurahan Depok ini jumlah Komunitas UMKM nya saat ini di tataran 40 UMKM, sepertinya jumlah ini akan terus bertambah seiring banyak warga yang di PHK, banyak warga menganggur, jalan keluarnya adalah bergabung di Komunitas UMKM Kelurahan Depok,"tutur Lurah Depok Herman, SE. 

Pihak kelurahan ungkap Lurah Depok Herman, SE berbicara kontribusi Kelurahan Depok kepada para pelaku UMKM di kelurahan ini, pihak kelurahan membantu para pelaku UMKM dalam hal perijinan mereka selalu diprioritaskan pihak kelurahan, dengan demikian mereka lebih aman dan lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas mereka sehari-hari dalam menjalankan dagangan mereka. Tidak hanya memprioritaskan ijin bagi pelaku UMKM di kelurahan ini. Tapi, pihak Kelurahan Depok juga melakukan pelatihan-pelatihan kepada para pelaku UMKM dari pekatihan membuat produk, membuat kemasan yang menarik, hingga pelatihan UMKM dalam bentuk keahlian yang lain, seperti pelatihan menjahit serta pelatihan keahlian lain mendukung warga agar mereka memiliki keahlian, hingga mereka mampu membangun ekonomi keluarga. 

"Ke depan sepertinya akan ada pameran-pameran tentang produk-produk UMKM dari Kelurahan Depok, Insha Allah. Semoga ada waktu dan pendukung lainnya dalam menggelar pameran ini. Semoga hal ini bida terlaksana dengan baik,"tutur Lurah Depok Herman, SE. 

Saat ini kita berada di Bulan Suci Ramadhan terang Lurah Depok Herman, SE, tidak lama lagi kita akan menyongsong Hari Raya Idul Fitri Bulan Syawal, para pelaku UMKM sepertinya mereka sudah menyiapkan berbagai makanan ringan mejelang Hari Raya berupa berbagai kebutuhan Lebaran seperti kue-kue dan lain sebagainya. Artinya, bagi Warga Kelurahan Depok menjelang Hari Raya Idul Fitri masih sibuk dengan aktivitasnya, tidak salah untuk membeki kue-kue para pelaku UMKM di Kelurahan Depok, di samping harganya terjangkau juga sehat. 

"Pesan-pesan Lurah Depok kepada para pelaku UMKM di Kelurahan Depok," tanya wartawan media online ini. 

"Para pelaku UMKM di Kelurahan Depok teruslah semangat dalam beraktivitas, terus berkreasi dan berinovasi dan teruslah berusaha, berdoa semoga para pelaku UMKM ekonomi keluarga mereka semakin membaik dan terus membuat produksi," ungkap Lurah Depok Herman, SE. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com