Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Pesan Moral Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd Kepada Siswa-siswi Kelas 6 : Buatlah Kedua Orang Tuamu Bangga Dan Buatlah Sekolah Sebagai Almamatermu Bangga Akan Dirimu

Pesan Moral Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd Kepada Siswa-siswi Kelas 6 : Buatlah Kedua Orang Tuamu Bangga Dan Buatlah Sekolah Sebagai Almamatermu Bangga Akan Dirimu

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 25 Juni 2022 | 18.11

 


Kelurahan Ratujaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SISWA-Siswa kelas 6 sekokah dasar negeri dan swasta tahun ajaran 2021-2022 telah meraih kelulusan dari sekolah masing-masing. Setelah lulus dari SD negeri, SD swasta, Madrasyah Ibtidaiyah dan pendidikan pondok pesantren. Tentu mereka akan melanjutkn pendidikan ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS, pendidikan pondok pesantren. Setelah lulus dari sekolah mereka, Siswa-siswi kelas 6 ada rasa gembira dan rasa sedih dalam diri mereka, gembira karena mereka akan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi dan mereka sedih akan meninggalkan sekolah di mana mereka menimba ilmu dan digembleng guru mereka meraih ilmu pengetahuan dan dididik dalam hal budi pekerti. 

Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd menilai bahwa Siswa-siswi SDN Ratujaya 2 akan melanjutkan sekolah mereka ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS atau pendidikan pondok pesantren. Untuk agenda mereka untuk melanjutkan sekolah pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke orang tua dan wali murid ke mana minat anak-anak mereka akan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Yang jelas, pihaknya dari sekolah sudah menginformasikan ke pihak orang tua dan wali murid tentang jenjang sekolah ke tingkat lebih tinggi baik SMP negeri, SMP swasta, MTS maupun pendidikan pondok pesantren. Artinya, pihak sekolah sudah memberikan informasi ke orang tua dan wali murid untuk selanjutnya Mendatarkan putera-puteri mereka ke ke jenjang lebih tinggi. 

"Alhamdulillah pada tahun ajaran 2021-2022 SDN Ratujaya 2 setelah Siswa-siswi kelas 6 sudah mengerjakan tugas-tugas mereka, mengikuti ujian dan mengerjakan tugas-tugas lainnya, sehingga SDN Ratujaya 2 meluluskan 82 orang Siswa-siswi, untuk melanjutkan jenjang sekolah mereka ke jenjang lebih tinggi lagi, karena. Mereka sudah memenuhi persyaratan untuk lukus,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Ratujaya Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Jumat 24 Juni 2022.

Pendekatan pihak sekolah ke Murid-murid kelas 6 ujar Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd, ketika mereka saat kelas 5 naik kelas 6 saat itulah pihak sekolah mulai intensif melakukan pendekatan dan berusaha agar anak-anak fokus dalam belajar. Karena, bagi yang sudah duduk di kelas di depan mata sebentar lagi akan Lulus-lulusan dan meninggalkan sekolah melanjutkan jenjang lebih tinggi. Tidak itu saja, Anak-anak kelas 6 harus mengurangi bermain mereka saat di rumah, yang mereka lakukan adalah harus lebih banyak membuka lembaran buku untuk dibaca dan terus belajar, agar saat ujian kelulusan bisa menjawab dengan baik dan benar. 

Tidak hanya itu tutur kata Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd, pihak sekolah juga sering bicara ke Murid-murid kelas 6, tentu bicara dari hati ke hati bagaimana ke depan mereka membangun cita-cita yang akan mereka bangun. Agar mereka tetap semangat dalam belajar, karena tujuan mereka belajar adalah dalam rangka membangun cita-cita. Ketika, semangat mereka ada dan timbul dalam sanubari mereka, tentu dalam hal belajar juga akan tetap semangat. 

"Di samping pendekatan pihak sekolah ke Murid-murid kelas 6, kami dari pihak sekolah juga memberikan pencerahan ke mereka arti dan makna sebuah cita-cita, pendekatan yang kita lakukan adalah pendekatan kepribadian untuk menyentuh hati mereka, ketika hati sudah disentuh maka mereka akan bertekat untuk bangkit dan semangat untuk belajar serta meraih cita-cita atau mimpi mereka kelak sudah saatnya menggapainya,"terang kata Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd.

"Pesan-pesan kata Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 kepada Siswa-siswi kelas 6 sudah lulus dari sekolah ini," tanya wartawan media ini. 

"Pesan-pesan saya kepada Siswa-siswi kelas 6, terus belajar dan terus semangat dalam menggapai Cita-cita, karena Cita-cita itu harus digantungkan setinggi langit dan tetap semangat dalam belajar. Buatlah kedua orang tua bangga, buatlah sekolah sebagai almamatermu bangga akan dirimu,"ungkap Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com